Huru Hara Anggota Tubuh

Fransisca Harrista Adiati, MPsi, Psikolog

 

Suatu saat kaki berkata, “Akulah yang paling berjasa dalam kehidupan ini, karena berkat jasakulah maka manusia dapat berjalan kemana saja mereka suka.”

Mendengar hal itu, tangan pun tak mau kalah, ia pun menyahut, “Eiits.. jangan salah kaki!! Akulah yang paling dibutuhkan, dengan kekuatan tanganku, manusia dapat melakukan apa saja.”

“Ha..ha…ha… ha… kalian itu aneh, kalian itu sering dipakai berarti kalian itu yang paling kotor, lihat akulah yang paling bersih, akulah mata, manusia sangat berhati-hati menjagaku, sedikit terkena debu saja pasti langsung dibersihkan dan diobati, aku pun bisa melihat jauh ke depan, hal-hal yang tak bisa kalian lihat ha… ha.. ha..”sahut mata tak mau kalah.

“Ye… itu sih… salah… yang benar adalah akulah yang paling hebat, akulah mulut, dengan mulut ini, manusia pasti bisa berbicara apapun mau yang jelek atau yang baik he.. he.. he.. aku pasti menang.” kata si mulut.

“Ngomong sih gampang… banyak orang mudah untuk berbicara tapi sulit untuk mendengar. Aakulah yang lebih bersahaja, aku telinga, dengan kemampuanku aku bia mendengar apapun. Tanpa kehadiranku, kamu tak bisa mendengar apapun.” Sahut telinga tak mau kalah.

Tiba-tiba terdengarlah suara, “Kamu semua itu berguna, masing-masing punya keahlian tersendiri, jika rendah hati dan mau saling melayani maka manusia pun dapat beraktivitas dengan baik. Demikian pula umat manusia di dunia ini, diciptakan secara special, berbeda satu sama lain, meski terbagi menjadi berbagai macam suku, golongan, agama, warna kulit, kepandaian dll namun saling melayanilah satu sama lain karena kita ini hanyalah makhluk kecil yang tidak berdaya dihadapanNya. Dan supaya kita saling menjaga kerukunan dan persaudaraaan sampai akhir hayat.”demikian suara hati berkata dengan bijak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: